Kamis, 30 Desember 2010

cinta sejati

 Setiap orang selalu mencari cinta sejati,yang selalu buat orang penasaran,siapa sih diaaa!!!!
ada suatu cerita.
Seorang pemuda menanyakan pada gurunya,"guru.apakah yang di namakan cinta sejati itu?"
guru pun hanya diam dan tidak menjawab,dan pergi meninggalkanya.Muridpun  mengikuti gurunya,sambil membelakangi muridnya,guru pun berkata,"wahai muridku,apa bila engkau mencari cinta sejati,selayaknya engkau mencarinya di ladang yang penuh bunga itu,carilah bunga yang paling engkau cintai,namun janganlah engkau menengok ke belakang,
murid segeralah bergegas mencarinya,hari pun semakin berlarut hingga matahari pun terbenam,guru melihat dari kejauhan muridnya kembali dengan tangan hampa,guru masih terdiam melihatnya dengan sedih,

dan mulailah guru bertanya,"dimana bunga yang km cintai?wahai muridku !!!"
dia berkata,"guru aku tidak bisa mencari bunga yang paling indah di taman itu!!!pada saat bunga yang aku sentuh indah,namun di depan masih ada yang indah,setelah itu aku sentuh bunga di depan ku itu,namun aku lihat lagi yang di depan bunga yang lebih indah,hingga berlanjut di depanku pada bunga terakhir,namun bunga itu tak seindah bunga yang aku lihat tak seindah bunga di belakang,dan aku sadari bunga yang paling indah adalah bunga yang pertama aku lihat,namun apa daya,guru memerintahkan aku untuk tidak melihat di belakang",
guru tersenyum,dan berkata"wahai muritku sebenarnya engkau sudah menemukan cinta sejati pada bunga pertama engkau lihat,engkau harus menerima apa yang ada,"setiap kekurangan  itulah kelebihan mu,
dari cerita di atas kita pun bisa melihat apakah cinta sejati itu, terimalah cintamu apa adanya,jangan melihat kesempurnaanya,karena kesempurnaan itu tidak ada, hanya milik tuhan semata,iya too???
dan janganlah berhenti atau pun jenuh pada setiap pencarian dan bila engkau menemukan,kasihilah dengan sepenuh hati mu ya......

Tidak ada komentar: