Jumat, 11 Maret 2011

Tips dan trik menabung

Uang memang sangat penting dalam hidup kita,sering kali kita membuat kesalahan dalam memanage uang.sudah berapa belanja kita dan pengeluaran.takut takutnya melebihi dari pendapatan kita. Hal yang penting terkadang terlupakan karena kita membeli barang yang tidak begitu penting. Beberapa point yang penting yang harus kita ketahui, apalagi kalau kita menginginkan barang yang lebih mahal dan belum bisa kita dapatkan karena pendapatan kita tidak sebaning.
Nah ni dia hal hal yang perlu kita lihat untuk bisa menabung

1.menghitung
Dewasa ini banyak barang yang belum tentu berguna kelak,kita harus memiliki buku catatan dalam pengitungan yang matematis.

2.prioritas
Hal kedua setelah kita mendapatkan penghasilan,stop dulu semua tindakan,langsung saja kita perhatikan point pertama,buat penghitungan.dan sendirikan antara uang jajan untuk satu bulan,transportasi satu bulan,makanan bulanan,dll
Dan jangan lupa sendirikan.

3.perbandingan bulanan
Dalam point ini kita harus melihat bulan lalu dari uang tabungan.terlebih melihat pengeluaran,dan lebih penting minimalkan dari bulan kemarin dan di masukkan ke tabungan.

4.minimalkan pengeluaran
Kurangi pengeluarkan,setelah membandingkan dari bulan lalu dan kita bisa meminimalkan dari bulan lalu

5.maksimalkan pendapatan
Dari hal ini kita bisa menambah pendapatan. Umpama kita kerja sebagai pegawai,di rumah kita bisa bekerja dengan cara lain.

Pendapatan dan pengeluaran itu harus di berhatikan.agar bisa memaksimalkan lihat target yang ingin kita capai dari hasil menabung kita. Dan semoga berhasil

Tidak ada komentar: